Indonesia Siap Bantu Perdamaian dan Rekonsiliasi Afghanistan

| Selasa, 21/11/2017 14:39 WIB
Indonesia Siap Bantu Perdamaian dan Rekonsiliasi Afghanistan Pertemuan Presiden Jokowi dengan Delegasi Perdamaian Afghanistan di Istana Bogor, 21 November 2017 (Foto: Setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo menerima delegasi perdamaian Afghanistan atau High Peace Council Islamic Republic of Afghanistan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa 21 November 2017.

Dalam pertemuan tersebut Presiden Jokowi menyatakan bahwa Indonesia siap membantu dalam melakukan rekonsiliasi sebagai usaha perdamaian yang saat ini dilakukan di Afghanistan.

“Saya memiliki minat terhadap usaha perdamaian yang saat ini dilakukan di Afghanistan. Saya sangat mengerti kunjungan Afghanistan ke Indonesia untuk berperan dalam upaya perdamaian dan rekonsiliasi,” ujar Presiden Jokowi, dilansir setkab.go.id, Selasa 21 November 2017.

Baca juga: Cak Imin Optimis Islam Nusantara Solusi Krisis Dunia Islam

Keseriusan tersebut, lanjut Jokowi, Pemerintah Indonesia telah mengutus Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ke Kabul guna membantu perdamaian dan rekonsiliasi di Afghanistan.

“Terkait hal ini, saya telah memerintahkan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi untuk ke Kabul November tahun lalu. Saya gembira dengan hasil pertemuan Ibu Retno dengan dengan Yang Mulia,” tambahnya.

Diketahui, dalam pertemuan tersebut Presiden Jokowi didampingi Wapres Jusuf Kalla, Menkopolhukam Wiranto, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Din Syamsuddin.

Tags : Jokowi , Afghanistan