Cak Imin Optimis Islam Nusantara Solusi Krisis Dunia Islam

| Selasa, 21/11/2017 14:18 WIB
Cak Imin Optimis Islam Nusantara Solusi Krisis Dunia Islam Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tokoh nasional sekaligus Panglima Santri Nusantara, Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa Negara Indonesia menjadi contoh kekuatan Islam dunia di tengah tantangan zaman yang cukup berat.

Untuk itu, menurut pria yang akrab disapa Cak Imin itu, elemen bangsa terutama umat Islam harus bersatu agar berdiri kokoh. "Di sinilah umat Islam harus berperan dan sejarah sudah membuktikannya," kata Cak Imin, seperti dilansir merdeka.com, Senin 20 November 2017.

Salah satu yang ditawarkan Cak Imin adalah dengan Nusantara Mengaji. Cita-cita besar Nusantara Mengaji adalah mewujudkan minimal satu desa satu hafiz Alquran dengan membentuk jaringan produktif khataman Alquran.

"Dengan Nusantara Mengaji, kita menggerakkan batin untuk menyempurnakan usaha-usaha kita," jelasnya.

Baca juga: Cak Imin: Pemimpin Muda Transformatif

Sementara di lain tempat, Presiden Joko Widodo menerima kunjungan High Peace Council Islamic Republic of Afghanistan, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa 21 November 2017. Kedatangan delegasi Afghanistan tersebut guna membahas rekonsiliasi di negara tersebut.

"Saya sangat mengerti kunjungan Afghanistan ke Indonesia untuk berperan dalam upaya perdamaian dan rekonsiliasi,” ujar Presiden Jokowi, dikutip dari setkab.go.id, Selasa 21 November 2017.

Tags : Cak Imin , Islam Nusantara

Berita Terkait