Cak Imin: NTB Poros Persebaran Islam di Indonesia Timur

| Rabu, 22/11/2017 11:26 WIB
Cak Imin: NTB Poros Persebaran Islam di Indonesia Timur Panglima Santri A Muhaimin Iskandar menghadiri seminar mahaguru nusantara, Jakarta 22 November 2017. (fFoto: Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Panglima Santri, Abdul Muhaimin Iskandar mengahadiri acara seminar nasional "Mahaguru Ulama Nusantara Zona Nusa Tenggara Barat : Jejaring Ulama Syekh Abdul Ghani Bima, Syekh Muhammad Zainuddin Sumbawa, dan TGKH Zainuddin Abdul Madjid” di Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa 22 November 2017.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Cak Imin itu menyambut baik gelaran seminar nasiona Mahaguru Ulama Nusantara. Hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap acara Musyawarah Nasional Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama di Nusa Tenggara Barat.

"Saya menyambut baik seminar Mahaguru Ulama Nusantara ini, apalagi besok Nahdlatul Ulama akan menggelar Munas Ulama dan Konbes NU di Kota Mataram, NTB yang merupakan forum tertinggi kedua setelah muktamar NU," ujar Cak Imin.

Menurut Cak Imin, NTB dalam sejarah persebaran Islam menjadi salah satu poros pengembangan Islam Ahlussunah wal Jamaah di Indonesia Timur. "Banyak yang muncul ulama-ulama besar dari NTB yang telah berperan dalam berdirinya NKRI yang perlu kita ketahui bersama," tambahnya.

Dalam kesempatan itu pula, Cak Imin mengajak kepada masyarakat Indonesia  agar menghormati jasa-jasa para ulama yang telah mendirikan bangsa ini.

"Inilah mengapa saya menggelorakan Jas Hijau (jangan sekali-kali hilangkan sejarah ulama) kepada masyarakat Indonesia sebagai penghormatan kepada jasa ulama yang telah berperan penting dalam mendirikan NKRI," tukasnya.

Tags : Cak Imin , Seminar Mahaguru

Berita Terkait