Khataman Alquran di Unpam, Cak Imin Bicara Islam dan Nasionalisme

| Jum'at, 08/12/2017 11:53 WIB
Khataman Alquran di Unpam, Cak Imin Bicara Islam dan Nasionalisme Abdul Muhaimin Iskandar (Inisiator Nusantara Mengaji). (Foto: Radarbangsa)

PAMULANG, RADARBANGSA.COM - Inisiator Nusantara Mengaji Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa menyatukan nasionalisme dan Islam sangatlah penting, sehingga rasa persatuan bangsa jadi lebih kuat dan kokoh. Hal tersebut disampaikan oleh pria yang akrab disapa Cak Imin itu saat memberikan sambutan dalam acara Khataman Alquran di Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat, 8 Desember 2017. 

"Bersatunya nasionalisme dan Islam sepanjang sejarah telah terbukti dapat mengusir penjajah dari bumi nusantara. Dan sekarang Islam Indonesia terbukti menjadi jawaban bagi problem dunia sebagai Islam yang penuh toleransi dan cinta damai serta secara aktif mendorong perdamaian dunia," kata Cak Imin. 

Dalam kesempatan itu, Panglima Santri Nusantara ini juga menyinggung pernyataan kontroversial dari Presiden Amerika Serikat, Donal Trump. Menurut Cak Imin, pernyataan Trump tentang Yerusalem sebagai ibukota Israel sangat membahayakan Perdamaian Dunia. 

Provokasi dari Presiden AS tersebut, lanjutnya, dapat memicu munculnya terorisme baru dan radikalisme yang dapat membahayakan dunia. 

"Kita harus melawan pernyataan Trump tersebut karena bertentangan dengan Perjanjian Oslo yang menyebutkan Yerusalem sebagai Ibukota Palestina," tegas Cak Imin.

"Alhamdulillah..dari Presiden hingga rakyat Indonesia mengecam (pernyataan) Trump dan akan kita sampaikan ke PBB terkait hal ini," ucapnya.

Diketahui, acara Khataman Alquran di Universitaa Pamulang juga dihadiri oleh Menristekdikti M. Nasir, Ketua Kornas Nusantara Mengaji Jazilul Fawaid, segenap Civitas Akademika Unpam dan diikuti ribuan Mahasiswa Unpam. 

Tags : Cak Imin , Nusantara Mengaji ,

Berita Terkait