PKB Rekom Teh Imas Maju di Pilkada Garut

| Rabu, 03/01/2018 12:48 WIB
PKB Rekom Teh Imas Maju di Pilkada Garut Bakal Calon Bupati Kab. Garut Imas Aan Ubudiah (foto: wika.co.id)

GARUT, RADARBANGSA.COM - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan bangsa (DPC PKB) Kabupaten Garut akan mengusung yaitu Hj. Imas Aan Ubudiah dalam bursa calon Bupati/ calon Wakil Bupati di Pemilihan Kepala Daerah Serentak Bulan Juni mendatang.

"Kalau bakal calon yang diajukan dari DPC PKB Kabupaten Garut, yaitu Raden Marlan. Tapi meski begitu, Kami siap mendukung Beliau (Imas Aan Ubudiah) sebagai calon Bupati Garut pada Pilkada 2018," kata Ketua DPC PKB Kabupaten Garut, Dadan Hidayatulloh, Selasa 2 Januari 2018.

Menurut Dadan, dukungan kepada wanita yang akrab disapa Teh Imas berdasarkan kebijakan dari pengurus partai tingkat pusat, kebijakan ini membuat DPC PKB Garut DPC harus mematuhi dan harus mendukung keputusan yang sudah diambil DPP PKB.

"Pertimbangan pusat ini, yang pertama Ibu Imas mau mencalonkan diri sebagai calon Bupati Garut melalui PKB. partai melihat Ibu Imas sebagai kader partai, sehingga itulah yang menjadi prioritas DPP untuk mengusung beliau," ujarnya.

Mengenai calon pasangan dan partai koalisi Dadan mengaku masih dalam proses konsolidasi dan perbincangan intensif. Menurutnya ada beberapa opsi dari tokoh Garut untuk disandingkan dengan Teh Imas.

"Kami berkomunikasi dengan partai Golkar, PDIP, Demokrat dan partai lainnya, Tapi sampai saat ini masih dalam proses pematangan. Targetnya minggu ini, siapa pendamping Ibu Imas dan dengan siapa koalisi," pungkasnya

Tags : PKB , Teh Imas , Garut

Berita Terkait