Unik, Badrut Tamam Deklarasi BERBAUR sambil Bersih-Bersih Masjid

| Selasa, 09/01/2018 15:09 WIB
Unik, Badrut Tamam Deklarasi BERBAUR sambil Bersih-Bersih Masjid Cabup Pamekasan Badrut Tamam dan Cawabup Raje’i berfoto bersama tokoh masyarakat desa Ambat usai deklarasi BERBAUR (Dok PKB Jatim)

PAMEKASAN, RADARBANGSA.COM - Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Pamekasan, H. Badrut Tanam dan Raje’i mendeklarasikan pasangan Pamekasan BERBAUR (Bersama Badrut Tamam dan Raje’i) di masjid Desa Ambat Kecamatan Tlanakan, Senin 08 Januari 2018.

Kehadiran rombongan pasangan BERBAUR yang diusung empat partai (PKB, PAN, PKS dan partai Gerindra) disambut langsung oleh tokoh ulama dan panutan masyarakat desa Ambat Kecamatan Tlanakan.

Tak hanya di desa Ambat saja, pasangan ini juga mengajak Tim Pemenangan menggelar kegiatan serupa di 189 desa dan kelurahan di 13 kecamatan di Pamekasan dengan melibatakan sebanyak 3.700 orang.

“Ada sekitar 15-20 orang di masing-masing desa melakukan kerja bakti, membaca shalawat nariyah, dan salat berjamaah di masjid,” kata Badrut dilansir tribunnews.

Menurut Badrut, deklarasi ini sengaja dilakukan untuk memupuk kebersamaan dan membudayakan gotong royong di tengah masyarakat. Jika biasanya sebuah deklarasi digelar diruang tertutup dan resmi, pasangan ini justru sebaliknya, terbuka dan melibatkan ribuan orang dalam sebuah aksi sosial.

“Acara seremonial yang sering digelar dan formal, kita tinggalkan sejenak. Kita mencari model baru karena kita anak muda, harapan ke depan dengan cara pembaharuan untuk Pamekasan yang baru, ” ujar Badrut.

Badrut yang juga Sekretaris DPW PKB Jawa Timur ini menuturkan, gerakan sosial seperti jauh lebih bermanfaat bagi masyarakat, serta memudahkannya untuk lebih dekat dengan mereka. Masyarakat dapat bahu membahu dalam sebuah kebersamaan dan kerukunan.

“Harapan kita dengan berangkat dari masjid, dari musala, dengan bersih-bersih akan membersihkan hati kita, gerakan kita dan membersihkan model pemerintahan kita untuk kemudian lebih baik,” tegasnya.

Sementara itu, Bacawabup Pamekasan, Raje’i mengatakan, dirinya yang diberikan kepercayaan mendampingi RBT, merasa senang. Sebab Pamekasan ke depan akan membangun keseimbangan antara wilayah Pantai Utara dan bagian selatan.

“Keterwakilan saya dari pantura cukup membagakan dan bisa berbagi hati dengan masyarakat selatan. Sehingga pasangan BERBAUR dapat merancang, merencanakan dan memprogramkan pembangunan Pamekasan, menjadi lebih baik dan maju,” tambah Raje’i.

Tags : Batrut Taman , BERBAUR , Pilkada 2018

Berita Terkait