Hanura Kubu Sarifuddin Sudding Gelar Munaslub, Ini Pesan Wiranto

| Kamis, 18/01/2018 12:00 WIB
Hanura Kubu Sarifuddin Sudding Gelar Munaslub, Ini Pesan Wiranto Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto (Foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto mengirimkan pesan kepada seluruh peserta musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) Hanura kubu Sarifudin Sudding yang digelar pagi ini di Kantor DPP Bambu Apus, Jakarta Timur, Kamis 18 Januari 2018.

Wiranto menyampaikan pesan tersebut melalui pesan singkat yang kemudian dibacakan Ketua DPP Partai Hanura Dossy Iskandar. Pesan itu lalu disebarkan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Hanura Dadang Rusdiana kepada wartawan melalui pesan singkat.

Dalam pesan itu, Wiranto nampak tak mempersoalkan Munaslub yang digelar kubu Sarifuddin Sudding. Namun jabatannya sebagai Menko Polhukam menuntutnya untuk konsisten membantu pemerintah.

"Pada posisi sebagai Menko Polhukam saya harus tetap konsisten untuk membantu Presiden membaktikan diri saya menjaga menjaga stabilitas politik dan keamanan nasional. Tugas yang membutuhkan perhatian dan kemampuan saya sepenuhnya," kata Wiranto dalam pesannya. 

Selain itu, dalam pesannya, Wiranto melanjutkan bahwa dia legawa dan akan mendukung sepenuhnya Partai Hanura dipimpin orang-orang yang berkualitas, bermoral dan memiliki kemampuan manajerial yang handal melalui proses konstitusi Partai Hanura. 

Sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Hanura yang mendirikan partai, Wiranto menyadari bahwa besar kecilnya partai ditentukan pada kekuatan anggota dan simpatisan di seluruh Indonesia, bahkan mancanegara yang diwakili DPD dan DPC sebagai pemilik riil partai.

"Siapapun dan cara apapun tidak bisa mencegah hak politik pemilik partai ini. Oleh sebab itu saya akan terus mendukung dan bersama-sama dengan saudara-saudara berjuang untuk eksistensi Partai Hanura. Selamat berjuang semoga Tuhan yang Maha Kuasa merestui perjuangan Partai Hanura," kata Wiranto.

Dalam Munaslub ini, Partai Hanura kubu Sarifuddin Sudding resmi memecat Oesman Sapta Odang (OSO) dari jabatan ketua umum. OSO diberhentikan berdasarkan Keputusan Munaslub dengan Nomor Kep/006/munaslub/hanura/1/2018 tentang Pemberhentian Oesman Sapta Oedang sebagai Ketua Umum Hanura.

Tags : Wiranto , Hanura , OSO

Berita Terkait