Cak Imin Sayangkan Para Elit Jadi Produsen dan Korban Hoax

| Minggu, 21/01/2018 15:57 WIB
Cak Imin Sayangkan Para Elit Jadi Produsen dan Korban Hoax Ketua Umum PKB, A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, A Muhaimin Islandar menampik tudingan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan yang menyebut ada lima fraksi di DPR RI setuju dengan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

Pernyataan Zul yang viral di media mainstream nasional itu sempat disebar oleh elit partai politik dan sejumlah tokoh nasional, salah satunya mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.

Hal ini memantik respon Cak Imin (sapaan akrab A Muhaimin Iskandar) bahwa kabar burung yang dilontarkan Zul sama sekali tidak memiliki dasar, bahkan cenderung hoax.

Selain sampai saat ini DPR belum pernah membahas Rancangan Undang-undang (RUU) yang terkait LGBT tersebut, Cak Imin juga menuding pernyataan Zul sangat bermuatan politis.

“Pak @mohmahfudmd jangan percaya berita hoax dan sampah kampanye yang sengaja bikin kontroversi; faktanya tidak demikian, kita memang harus selalu waspada,” cuit Cak Imin di laman twitter pribadinya, Minggu 21 Januari 2018.

Tak hanya kepada Mahfudz MD, Cak Imin juga mengingatkan Anggota DPD RI, Fahira Idris untuk tak bermain-main dengan informasi hoax soal LGBT.

Diketahui, Fahira turut mendukung pernyataan Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu sebagaimana Mahfudz MD.

“Juga mbak @fahiraidris jangan berhoax karena mayoritas Fraksi tidak seperti berita palsu itu. Hebat juga cara memancing kontroversi versi ketua MPR,” tegas Cak Imin.

Tags : Cak Imin , LGBT , Zulkifli Hasan

Berita Terkait