Ke Ponpes Girikusumo, Sudirman-Ida Ajak Seventeen

| Jum'at, 26/01/2018 15:14 WIB
Ke Ponpes Girikusumo, Sudirman-Ida Ajak Seventeen Cagub Jateng Sudirman Said (dua dari kiri) dan Ifan Seventeen (dua dari kanan) khusuk dengarkan tausiyah KH Munif Zuhri (dok @abdulkadirkarding)

DEMAK, RADARBANGSA.COM - Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said dan Ida Fauziyah menghadiri Maulid Nabi di Pondok Pesantren Girikusumo, Mranggen, Demak, Kamis 25 Januari 2018.

Kandidat yang akrab dengan tagline Mbangun Jateng Mukti Bareng ini menghadiri Maulid Nabi bersama Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Kadir Karding. Sementara ceramah agama disampaikan oleh KH Munif Zuhri.

Tak hanya itu, turut serta dalam rombongan dua personil group band kenamaan, Seventeen. Mereka adalah Ifan Seventeen dan Herman Seventeen. Keduanya hadir dan sempat didaulat membawakan sebuah lagu di acara itu.

"Yang menarik mas Ifan didaulat KH Munif membawakan sebuah lagu Jagalah Selalu Hatimu, salah satu lagu favoritku. Dapat Maulid, dapat tasiyah dari Kiai Munif dan dapat lagu lagi," tulis Karding dilaman instagram pribadinya.

Sementara itu, Ifan Seventeen mengaku senang bisa turut serta mengikuti kegiatan tersebut. Lewat akun instagramnya @ifanseventeen, ia berujar tidak ada kata terlambat buat mencari ilmu.

"Rasanya kok ya dari kecil belum pernah sekolah di pesantren, ternyata udah segede ini baru bisa menimba ilmunya. Gapplah ya, insyaallah biar gak buta-buta amat, biar besok besok bisa lebih banyak bersyukur," kata Ifan.

Baik Sudirman maupun Ida sejauh ini memang gencar silaturrahim sekaligus memohon doa dan dukungan dari berbagai pondok pesantren di Jawa Tengah.

Sabtu yang lalu, Ida juga silaturrahim ke Pondok Pesantren Kyai Parak Bambu Runcing di Desa Parakan Kauman, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung.

Kala itu Ida secara langsung didoakan salah satu pengasuh Ponpes Kyai Parak, Jazidah Muhaiminan Gunardho. Ida berharap doa yang dipanjatkan Jazidah Muhaiminan Gunardho untuknya benar-benar terkabul.

“Beliau menjadi DPR RI sudah empat kali, sudah mampu kalau mau memimpin,” ujar Jazidah.

Tags : Seventeen , SAIDA , Abdul Kadir Karding

Berita Terkait