Istana: Presiden Belum Putuskan Plt Gubernur dari Polri

| Selasa, 30/01/2018 22:45 WIB
Istana: Presiden Belum Putuskan Plt Gubernur dari Polri Presiden RI, Joko Widodo.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Johan Budi SP mengungkapkan, hingga saat ini Presiden Joko Widodo masih belum mengambil keputusan soal jabatan pelaksana tugas (Plt) Gubernur dari perwira tinggi polri.

"Presiden baru mendarat tadi pagi setelah melakukan lawatan luar negeri ke lima negera, baru setelah itu diketahui apakah usulan ini disetujui atau tidak oleh Presiden," ujar Johan Budi, Jakarta, Selasa 30 Januari 2018.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengusulkan Perwira Aktif Polri untuk menjabat sebagai Plt Gubernur Jawa Barat dan Sumatera Utara yakni Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan dan Irjen Martuani Sormin.

Namun usulan tersebut mendapat komentar beragam dari berbagai pihak terutama bagaimana netralitas kalau dari TNI/Polri dalam Pilkada 2018. Menurut Johan Budi, tentu kritikan tersebut akan menjadi bahan pertimbangan Presiden dalam memutuskan soal jabatan tesebut.

"Meski demikian, ada kritikan masukan dari publik tentu ini akan jadi bahan pertimbangan Pak Presiden untuk memutuskan apakah usulan Pak Mendagri ini disetujui atau tidak," tukasnya, dilansir antaranews.com.

Tags : Plt Gubernur , Pilkada , Jokowi

Berita Terkait