Katulampa Siaga I, Direktur Garda Hijau Minta Warga Jakarta Waspada

| Senin, 05/02/2018 16:35 WIB
Katulampa Siaga I, Direktur Garda Hijau Minta Warga Jakarta Waspada Bendungan Katulampa Bogor, (Foto: Twitter @BPBDJakarta)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Direktur Garda Hijau, Billy Aries meminta kepada warga DKI Jakarta terutama di bantaran sungai Ciliwung agar waspada terhadap banjir kiriman dari Katulampa, Kabupaten Bogor.

"Warga Jakarta terutama yang berada di kawasan bantaran sungai Ciliwung mulai dari Bogor, Depok hingga Jakarta agar waspada," kata Billy Aries kepada Radarbangsa.com, Senin 5 Februari 2018.

Hal yang sama disampaikan oleh Juru Bicara BNPB, Kapusdatin Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, banjir kiriman tersebut akan tiba di Pintu Air Manggarai sekira pukul 17.30 WIB.

"Ribuan warga Jakarta di bantaran sungai Ciliwung sudah terdampak banjir akibat hujan lokal. Banjir kiriman daei Bogor diperkirakan akan tiba di Pintu Air Manggarai sekitar pukul 17.30 Wib. Harap waspada," tulisnya melalui akun twitternya @Sutopo_PN.

Diketahui, Bendungan Katulampa, Kabupaten Bogor telah ditetapkan berstatus Siaga I. Pada pukul 08.30 WIB pagi tadi, tinggi permukaan air di Bendungan tersebut telah mencapai 220 centimeter. Bahkan sekira pukul 09:50 muka air terus naik hingga 240 centimeter.

"Katulampa Siaga I. Tinggi muka air Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa 220 cm pada 5/2/2018 pukul 08.30 WIB," tulisnya.

Di tempat lain, Jalur Puncak Bogor juga resmi ditutup sementara akibat longsor akibat hujan deras yang melanda kawasan tersebut.

Tags : Katulampa , Ciliwung , Garda Hijau

Berita Terkait