Jokowi: Pemerintah Siap Beri Bantuan Pembangunan Museum Djamaludin Adinegoro

| Kamis, 08/02/2018 22:47 WIB
Jokowi: Pemerintah Siap Beri Bantuan Pembangunan Museum Djamaludin Adinegoro Presiden Jokowi bagikan KIP dan PKH di Palembang, Sumsel, Senin 22/1/18 (foto:Setkab.go.id)

SAWAHLUNTO, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa pemerintah akan memberikan bantuan untuk membangun museum Djamalun Adinegoro. Hal itu ia sampaikan saat menyerahkan sertifikat tanah kepada keluarga tokoh pers nasional Djamalun Adinegoro di Sawahlunto, Sumatera Barat.

Pemberian sertifikat diserahkan langsung oleh Presiden kepada ahli waris Djamalun Adinegoro, Eriswati Alamsyah. “Ya tadi saya sudah menyampaikan kepada keluarga besar pemerintah siap untuk memberikan bantuan dalam pembangunan museum ini,” kata Presiden Jokowi, Kamis 8 Februari 2018.

“Ini beliau tokoh pers yang betul-betul harus kita ingat karena sekarang ini kita ada kecenderungan meninggalkan kesusastraan ini yang perlu kita ingatkan, sehingga baik sisi jurnalisme sisi penulisan harus mengingat kembali kesejarahan dari beliau Bapak Djamaluddin Adinegoro,” tambanya. 

Menanggapi rencana Presiden Jokowi tersebut, Eriswati menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden yang telah membantu pembangunan museum tokoh pers nasional itu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak presiden yang telah memberikan perhatian yang luar biasa terhadap Adinegoro,” ujarnya, dilansir laman setkab.go.id.

 

Tags : Jokowi , Hari Pers Nasional