Di Riau, Cak Imin Didoakan Alim Ulama Jadi Wapres 2019

| Sabtu, 24/02/2018 11:35 WIB
Di Riau, Cak Imin Didoakan Alim Ulama Jadi Wapres 2019 Cak Imin menjawab pertanyaan awak media usai silaturrahim dengan pengasuh dan alim ulama di Pesantren Nurul Huda Handayani Riau (dok PKB)

RIAU, RADARBANGSA.COM - Doa untuk memudahkan langkah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai next wakil presiden berkumandang di pesantren Nurul Huda Handayani Pekan Baru Riau pada Sabtu 24 Februari 2018 pagi ini.

Dihadiri sejumlah kiai dan alim ulama, ratusan kader NU (Ansor, Banser, Fatayat dan Muslimat), para santri hingga jajaran anggota DPRD propinsi dan kabupaten PKB, doa ini dipimpin Kiai Maksudi Jamhari.

“Saya doakan agar Cak Imin sebagai kader NU orisinal bisa terpilih menjadi wakil presiden di 2019," demikian doa kiai senior di Riau tersebut, yang diamini oleh peserta.

Atas lantunan doa yang dikhususkan kepadanya, pria yang ditasbihkan sebagai Panglima Santri oleh Kiai Khas Jawa Timur beberapa waktu yang lalu ini pun berucap syukur.

"Terima kasih atas doanya. Alhamdulillah, sejumlah survey menunjukkan di antara tokoh Islam saya tertinggi untuk next wapres. Akses ekonomi umat yang umumnya ekonomi lemah, harus dibuka lebar,” demikian sambutan cak Imin di halaman pesantren.

Menurut Cak Imin, dirinya siap lahir batin untuk maju di Pilpres nanti jika masyarakat Indonesia terutama alim ulama merestuinya.

“Saya ingin negara lebih banyak bertanggung jawab membereskan kehidupan umat yang miskin," tegasnya.

Cak Imin melanjutkan, selama ini NU selalu menitipkan aspirasi kepada yang berkuasa. Namun kelihatannya harapan-harapan dan sejumlah aspirasi mereka, tak terkecuali kaum santri dan pesantren, belum terpenuhi.

“Semoga ke depan, kader NU dapat berperan lebih maksimal mengatasi kesenjangan kaya miskin terutama bagi NU. Mohon doanya saja," harap Cak Imin.

Selepas dari pesantren Handayani Cak Imin dijadwalkan memberikan kuliah umum bertema Ketenagakerjaan dan Kebangsaan di Universitas Riau, Pekan Baru.

Tags : Cak Imin , Cawapres 2019 , PKB

Berita Terkait