Menpora Minta Olahraga Sepak Takraw Terus Dikembangkan di Barru

| Jum'at, 02/03/2018 08:40 WIB
Menpora Minta Olahraga Sepak Takraw Terus Dikembangkan di Barru Menpora Imam Nahrawi menerima audiensi Bupati Barru, Suardi Saleh (photo: kemenpora.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menerima audiensi Bupati Barru, Suardi Saleh dan rombongan, di Ruang Kerja Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 1 Maret 2018.  

Dalam kesempatan itu, Bupati Barru Suardi Saleh mengatakan bahwa di daerah yang dipimpinnya ada potensi olahraga yang mengakar yakni Sepak Takraw. Olahraga tersebut menjadi andalan di Porprov Barru dengan ranking ke 8 dari 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

"Pak Menteri, kami laporkan bahwa Sepak Takraw yang masyarakat juga menyebutnya Maraga kami kembangkan di setiap desa di Kabupaten Barru. Olahraga ini menjadi salah satu andalan, yang di Porprov Barru menempati posisi ke 8 dari 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan," lapor Suardi.

Tidak hanya soal sepak takraw, Bupati Barru juga melaporkan rencana pembangunan stadion yang akan diberi nama Stadion Ramang, sebagai inspirasi dan dedikasi terhadap legenda sepakbola asli Barru, Andi Ramang.

Menanggapi hal itu, Menpora menyarankan kepada Bupati Barru agar membuat kegiatan yang spektakuler tentang sepak takraw sehingga nantinya menjadi daya tarik tersendiri bagi daerah tersebut.

"Coba Pak Bupati buat kegiatan yang spektakuler, seperti pemecahan rekor muri tentang Sepak Takraw, jadikan kalender pariwisata, sehingga keunggulan olahraga daerah dapat diketahui publik secara luas," kata Menpora dilansir kemenpora.go.id. 

 

Tags : Sepak Takraw

Berita Terkait