Resmi, Buwas Serahkan Kepemimpinan BNN ke Heru Winarko

| Senin, 05/03/2018 20:44 WIB
Resmi, Buwas Serahkan Kepemimpinan BNN ke Heru Winarko Komjen Budi Waseso serahkan jabatannya kepada Irjen Heru Winarko (foto: Twitter @INFOBNN)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso (Buwas) meletakan tugas dan tanggung jawabnya di Badan Narkotika Nasional (BNN) kepada Inspektur Jenderal Polisi Heru Winarko.

"Hari ini saya secara resmi menyerah-terimakan tugas dan tanggung jawab institusi BNN kepada Irjen Pol Heru Winarko," kata Budi Waseso di Kantor BNN, Jakarta Timur, Senin 5 Maret 2018.

Dalam pemaparannya, Buwas telah menjelaskan kepada Heru soal program yang sudah dan belum dilakukan selama ia memimpin di BNN secara detail terutama terkait penanganan pemberantasan narkoba di Indonesia.

"Sudah saya sampaikan kepada beliau untuk nantinya menjadi pegangan beliau untuk meneruskan apa yang sudah, sedang dan belum berjalan," tambahnya.

Buwas berharap BNN nanti bisa disinergikan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi, Ia percaya bahwa Heru mampu melakukan hal itu, "keberhasilan BNN dan TPPU akan disinergikan dengan KPK,"

Menanggapi hal itu, Heru siap menjalankan dan melanjutkan kebijakan-kebijakan Buwas selama memimpin BNN, "saya akan menjalankan dan melanjutkan kebijakan-kebijakan beliau," katanya.

Tags : Buwas , BNN , Heru Winarko

Berita Terkait