Bangun Kesiap-siagaan di Tahun Politik, Garda Bangsa Gelar Diklatsar

| Sabtu, 17/03/2018 17:41 WIB
Bangun Kesiap-siagaan di Tahun Politik, Garda Bangsa Gelar Diklatsar DKC Garda Bangsa Lamongan Gelar Diklatsar (foto: Istimewa)

LAMONGAN, RADARBANGSA.COM - DKC Garda Bangsa Lamongan dalam rangka membina mental, skill dan kesiapsiagaan anggotanya menghadapi tahun politik 2018, menggelar kegiatan Diklatsar Satgas Komando Garda Bangsa, yang digelar di Gedung Mayangkara, Mantup, Lamongan, 17-18 Maret 2018.

Kegiatan Diklatsar tersebut diikuti oleh 75 orang Satgas Komando Garda Bangsa Lamongan, utusan dari 27 kecamatan se-Lamongan.

Menurut Ketua DKC Garda Bangsa Lamongan, M. Syukrillah, bahwa kegiatan diklatsar tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi di tahun politik 2018, termasuk ancaman stabilitas keamanan dan isu-isu yang berpotensi memecah belah kesatuan dan kerukunan masyarakat.

"Diklatsar ini kami selenggarakan, untuk membekali pasukan satgas Komando Garda Bangsa Lamongan, agar siap siaga menghadapi segala kemungkinan di tahun politik ini, khususnya terkait dengan kesiapsiagaan anggota dalam menjaga kondusifitas keamanan dan ancaman disintegrasi bangsa dan negara" kata Mas Ariel, panggilan akrab ketua garda bangsa lamongan itu.

Lebih lanjut Syukrillah mengatakan bahwa dalam mensukseskan kegiatan tersebut, selain instruktur dari internal, garda bangsa juga menggandeng Polres Lamongan sebagai Instruktur/Pelatih.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris DKW Garda Bangsa Jawa Timur, Ibnu Firdaus, Ketua Fraksi PKB MPR RI, H. Jazilul Fawaid, dan Eman Hermawan Instruktur Nasional sekaligus pembina Garda Bangsa pusat.

Tags : Garda Bangsa

Berita Terkait