Cak Imin ke Balikpapan, Kiai Rasyid: Jangankan Cawapres, Maju Caprespun Kita Dukung

| Selasa, 03/04/2018 14:28 WIB
Cak Imin ke Balikpapan, Kiai Rasyid: Jangankan Cawapres, Maju Caprespun Kita Dukung Cak Imin sowan ke kediaman Habib Yahya al Muhdor di Batu Ampar, Kota Balikpapan (dok PKB)

BALIKPAPAN, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A Muhaimin Iskandar melakukan silaturrahmi dengan sejumlah Kiai dan Ulama di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa 3 April 2018.

Setibanya di Bumi Manuntung ini, pria yang sehari-hari biasa disapa Cak Imin ini sowan salah satu Ulama sepuh setempat, Habib Yahya al Muhdor, Batu Ampar, Kota Balikpapan.

Setelah itu, Cak Imin bersama Habib Yahya menghadiri silaturrahim Ulama yang tergabung dalam Forum Kiai dan Nyai Kampung se Kalimantan Timur. Mereka disambut dengan pembacaan shalawat keselamatan ya muhaiminu ya salaam oleh para Kiai dan Nyai serta warga sekitar.

“Ya Muhaiminu Ya Salaam, Ya Muhaiminu Ya Salaam, sallimna wal muslimin, binnabi khairil anam, wabiliummil mu’minin,” kata pembawa acara dan diikuti oleh tamu yang hadir.

Tokoh ulama sekaligus Ketua PWNU Kalimantan Timur, KH Muhammad Rasyid mengaku senang dan bangga atas kehadiran Cak Imin di Kota Balikpapan sekaligus mendukungnya maju sebagai Cawapres 2019.

“Yang kita sambut Panglimanya Santri. Jadi kalau santri se Kalimantan Timur itu kehadiran Panglima Santri maka harus disambut dan mendukung apa yang akan dia perjuangkan,” kata Kiai Rasyid.

Andaipun Cak Imin dicalonkan menjadi Calon Presiden, tegas Kiai Rasyid, santri dan juga Kiai di Kalimantan Timur pasti akan mendukungnya. “Jangankan jadi Wapres, jadi Capres saja wajib kita dukung,” tegas Kiai Rasyid.

Kiai Rasyid menjelaskan, NU selama ini telah berandil besar pada Indonesia, termasuk turut serta memperjuangkan kemerdekaan. Sementara tugas yang perlu dilakukan saat ini adalah mengawal dan memajukan Indonesia.

“Perlu ada pemimpin yang sinergi dengan yang dipimpinnya. Jadi wajar jika Cak Imin sebagai representasi NU kita dukung menjadi Cawapres,” pungkas Kiai Rasyid.

Tags : Cak Imin , Habib Muhdor , Balikpapan , Cawapres

Berita Terkait