Kembangkan Pariwisata, Bupati Bone Bolango Yakinkan Investor Malaysia

| Kamis, 05/04/2018 21:15 WIB
Kembangkan Pariwisata, Bupati Bone Bolango Yakinkan Investor Malaysia Bupati Bone Bolango, Hamim Pou (foto: kemendesa.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Bupati Bone Bolango, Hamim Pou menyampaikan bawah Pemerintah Kabupaten Bone memperoleh dua komitmen dari pengusaha Malaysia dan Tiongkok untuk mengembangkan industri parawisata.

"Kami tidak punya resor atau hotel di kawasan taman laut. Pada presentasi tadi, kami menawarkan hal tersebut. Mereka tertarik dan berminat masuk. Sekitar bulan Mei nanti mereka berencana mau datang melihat secara langsung potensi Taman Laut Olele," kata Hamim saat berada di Malaysia, Rabu 4 April 2018, kemarin.

Menurut Hamim, pemerintah Bone menawarkan perizinan yang sangat mudah, cepat dan transparan, "Kami juga menjamin segi keamanan di kawasan tersebut. Pertemuan seperti ini perlu berlanjut karena sangat prospektif," jelasnya.

Hamim menuturkan bahwa investasi tersebut dapat menumbuhkan perekonomian desa terutama dalam bidang pariwisata," Ini akan mengurangi kemiskinan dan menciptakan lapangan kerja," katanya.

"Kita akan dorong pengembangan BUMDes untuk bisa bermitra dengan perusahaan swasta dalam pengembangan wisata ini," tukasnya.

 

Tags : Pariwisata , BUMDes , Pemerintah Bone ,