Rustika: Pendukung Cak Imin di Twitter 85 Persen Manusia bukan Robot

| Kamis, 05/04/2018 21:36 WIB
Rustika: Pendukung Cak Imin di Twitter 85 Persen Manusia bukan Robot Cak Imin saat menjadi pembicara di acara Rosi Kompas TV

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Direktur Komunikasi Indonesia Indicator Rustika Herlambang mengungkapkan bahwa pendukung Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di lini masa twitter bukan robot melainkan manusia.

Bahkan hasil surveinya tembus diangka yang cukup dominan, yaitu 85 persen.

“Hasil survei menyebut 85 persen pengguna twitter pendukung cak imin adalah manusia, bukan robot," kata Rustika dalam acara `Rosi: Jalan Politik Cak Imin, Berharap Sebatas Cawapres` Kompas TV, Kamis 5 April 2018.

Baca juga: Cak Imin: PKB Partai Paling Fair dan Konsisten Dukung Jokowi

Menurut Rustika, di media sosial (medsos) Cak Imin merupakan figur atau tokoh nasional yang sentimen negatifnya paling rendah dibandingkan dengan figur lain.

"Cak Imin figur dengan sentimen negatif terendah," tambahnya.

Bukan tanpa sebab, lanjut Rustika, Cak Imin selalu ngetwit hal-hal yang sangat positif. "(Bahkan) tidak pernah masuk ke percakapan negatif di media sosial," tegasnya.

Sementara dalam konteks perbincangan Netizen, mayoritas diantaranya lebih banyak mengulas topik Jokowi dan Cak Imin dibanding isu lainnya.

Menyikapi hasil survei ini, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding menyatakan sentimen positif tersebut adalah bukti jika tim medsos PKB bagus dan tidak asal.

“Patut kita apresiasi ketum kami banyak diperbincangkan, apalagi konteksnya positif dan terkait topik dengan pak Jokowi. Itu artinya PKB punya tim medsos yang bagus,” kata Karding.

 

 

Tags : Cak Imin , Rosi , Kompastv , Rustika

Berita Terkait