Menpora Hadiri Kemah Pendidikan dan Apel Kebangsaan di Cibubur

| Rabu, 02/05/2018 15:21 WIB
Menpora Hadiri Kemah Pendidikan dan Apel Kebangsaan di Cibubur Menpora Imam Nahrawi haridi Kemah Pendidikan dan Apel Kebangsaan di Cibubur, Jakarta (foto: kemenpora.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menghadiri acara Kemah Pendidikan dan Apel Kebangsaan Pemuda Pelajar Indonesia yang dilaksanakan di Lapangan PPPON Cibubur, Jakarta Timur, Rabu 2 Mei 2018.

Dalam sambutannya, Menpora mengaju apresiasi dan senang dengan pelaksanaan apel kebangsaan tersebut yang diikuti antusias para pelajar di tanah air. "Yang penting lagi, saya berdiri di sini menemani adik-adik semua untuk bersama-sama menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Imam Nahrawi.

"Meski kita berbeda-beda, namun kita semua adalah Indonesia. Saya ingin kegiatan yang baik ini bisa kalian sebarkan di media sosial masing-masing," tambah Menpora.

Untuk itu, lanjut Menpora, jadikan kegiatan positif tesebut sebagai bukti bahwa tidak ada perbedaaan di antara para pelajar, semua terbingkai dalam Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Sementara, Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh menungkapkan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk peneguhan komitmen pemuda pelajar Indonesia untuk dalam partisipasi kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Meneguhkan komitmen untuk meningkatkan pendidikan yang berkeadaban, mencegah terjadinya kekerasan dan eksploitasi di dunia pendidikan, menanggulangi bahaya narkoba, terorisme, dan kenakalan remaja, serta ujaran kebencian dan penyebaran hoax di dunia siber," katanya.

Tags : Menpora , Kemah pendidikan dan Kebangsaan ,

Berita Terkait