Cak Imin: Kita Semua Kecolongan, Berhenti Saling Menyalahkan

| Senin, 14/05/2018 19:35 WIB
Cak Imin: Kita Semua Kecolongan, Berhenti Saling Menyalahkan Wakil Ketua MPR RI A. Muhaimin Iskandar mengunjungi gereja SMBT Surabaya, Senin (14/5). (Dok PKB)

SURABAYA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua MPR RI A. Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengingatkan masyarakat agar selalu waspada dan bekerja sama untuk menjaga keamanan dilingkungan sekitar. Hal itu salah satu upaya bersama untuk mencegah terjadinya tindakan terorisme dan radikalisme.

Usai mengunjungi Gereja SMBT Surabaya yang merupakan salah satu lokasi ledakan bom pada Minggu, 13 Mei 2018 kemarin, Cak Imin meminta kepada DPR RI untuk segera menuntaskan UU Terorisme.

Selain itu, Ketua Umum DPP PKB itu juga meminta semua pihak untuk tidak saling menyalahkan. Karena, lanjutnya, semua otoritas keamanan dan masyarakat kecolongan atas peristiwa bom di Surabaya serta Sidoarjo selama dua hari terakhir ini.

"Saya setuju agar UU Terorisme disahkan dan dituntaskan pemerintah. Bawa ke DPR biar langsung digodok," tegas Cak Imin kepada wartawan usai melihat lokasi ledakan bom di depan Mapolrestabes Surabaya, Senin, 14 Mei 2018.

Cak Imin juga meminta agar masyarakat mendeteksi jika ada warga baru atau yang asing di lingkungan sekitarnya. Supaya lebih mudah mengantisipasi dan mencegah tindakan teror dan radikal.

"Semua kecolongan, masyarakat, polisi, BIN dan aparat. Semua tidak bisa sendirian harus bergandengan tangan. Tapi jangan saling menyalahkan. Polisi harus cepat bertindak," pungkasnya.

Tags : Cak Imin , UU Terorisme

Berita Terkait