Gelar Rapimnas, AMI se-Indonesia Dukung Cak Imin Sebagai Cawapres 2019

| Rabu, 16/05/2018 16:18 WIB
Gelar Rapimnas, AMI se-Indonesia Dukung Cak Imin Sebagai Cawapres 2019 Perwakilan Anak Muda Indonesia (AMI) seluruh Indonesia mendelarasikan tokoh nasional A. Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Cawapres pada Pilpres 2019 mendatang. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anak Muda Indonesia (AMI) dari perwakilan seluruh provinsi di Indonesia mendeklarasikan pencalonan tokoh nasional A. Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai wakil Presiden Indonesia. Konsolidasi AMI dihadiri oleh seluruh perwakilan AMI di Indonesia, yang digelar pada Sabtu, 12 Mei 2018 lalu, pada forum Rapat Pimpinan Nasional AMI di Palu, Sulawesi Tengah.

Ketua Umum AMI, Al-Ghazali Musaad menegaskan bahwa komponen pemuda sebagai arus kekuatan politik bangsa harus mengambil peran strategis dalam proses demokrasi di tanah air, salah satunya dengan memberikan dukungan penuh kepada sosok muda Cak Imin. Menurut Al-Ghazali, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu pantas menjadi Wakil Presiden karena rekam jejaknya yang jelas sejak menjadi aktivis mahasiswa hingga menjadi Menteri Transmigrasi dan Tenaga Kerja, pimpinan partai politik serta wakil ketua MPR RI saat ini.

Cak Imin juga memiliki pribadi yang humanis, visioner dan egaliter, sehingga beliau cocok menjadi pendamping siapa saja pada Pilpres 2019 mendatang. Selain itu, Al-Ghazali mengungkapkan bahwa beliau juga sosok muda yang menginspirasi banyak anak muda Indonesia.

"Maka, atas dasar itu lah kami Anak Muda Indonesia secara kolektif kolegial mendukung Penuh Cak Imin menjadi wakil presiden 2019 mendatang sebagai representatif kaum muda," ujarnya.

Al Ghazali berharap, anak muda Indonesia harus berperan aktif dengan mendorong anak muda maju dalam pentas politik nasional sebagai wakil kepala negara sehingga tidak membiarkan politik direnggut oleh tokoh-tokoh tua. "Anak muda sudah seharusnya bisa mengambil sekor-sektor itu," tegasnya.

Dia juga menegaskan bahwa dukungan AMI ke Cak Imin, bukanlah dukungan tiba-tiba melainkan sebuah keputusan yang di ambil secara demokratis oleh semua perwakilan yang hadir pada Rapimnas AMI.

Selain membahas pencalonan Cak Imin, Rapimnas AMI juga membahas sejumlah agenda strategis lainnya, antara lain: deklasi nasional posko Cinta AMI untuk Indonesia serta menyosialisasikan dan mengajak generasi muda untuk turus serta bahu membahu mendukung Cak Imin menjadi Wapres 2019.

Tags : Cak Imin , Cawapres , Anak Muda Indonesia , Rapimnas

Berita Terkait