Pelunasan Haji Tahap II Ditutup, Sisa 943 Kuota

| Jum'at, 25/05/2018 21:42 WIB
Pelunasan Haji Tahap II Ditutup, Sisa 943 Kuota Ilustrasi Haji Indonesia

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kasubdit Pendaftaran Haji Noer Aliya Fitra mengungkapkan bahwa Masa pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) jamaah haji reguler tahap II telah ditutup pada Jumat, 25 Mei 2018.

Dalam pelunasan tahap II ini masih tersisa 943 kuota yang belum terlunasi, atau artinya Total 201.545 jemaah haji Indonesia sudah melakukan pelunasan. Sisa kuota akan diisi oleh jemaah haji yang sudah melunasi namun dengan status cadangan.

“Mekanisme pengisian sisa kuota ini dilakukan sesuai nomor urut antrian jemaah yang dalam status cadangan. Kecuali, jemaah cadangan lunas yang mempunyai mahram yang telah melunasi pada tahap pertama. Juga pendamping lansia yang telah melunasi pada tahap pertama. Kedua kategori ini mendapat prioritas terlebih dahulu,” kata Kasubdit Pendaftaran Haji Noer Aliya Fitra dilansir kemenaggoid.

Nafit menjelaskan bahwa terkait sisa kutoa TPHD ini, Nafit mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu regulasi lebih lanjut dari Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah. Pasalnya ada beberapa Gubernur yang masih meminta perpanjangan waktu.

"Beberapa provinsi SK Gubernurnya baru turun hari ini, sehingga APBD untuk BPIH TPHD baru saja cair. Ada juga yang melakukan revisi SK Gubernur," jelasnya.

 

Tags : Haji 2018 ,

Berita Terkait