Jokowi Letakan Batu Pertama Pembangunan Univesitas Islam Internasional Indonesia

| Selasa, 05/06/2018 21:41 WIB
Jokowi Letakan Batu Pertama Pembangunan Univesitas Islam Internasional Indonesia Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla meletakkan batu pertama pembangunan kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII), di Depok (foto: setkab)

DEPOK, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla meletakan batu pertama pembangunan Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII), Depok, Jawa Barat, Selasa 5 Juni 2018.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi berharap kampus tersebut bisa didirikan di atas lahan seluas lebih 1.000 hektare. “Setelah melihat di lapangan tadi, saya juga kaget, ternyata 142 hektare itu juga sebuah lahan yang sangat luas. Alhamdulillah, saya enggak bayangkan kalau dapat yang 1.000 hektare,” kata Presiden Jokowi dilansir setkabgoid.

Selain itu, Jokowi berharap bahwa Univesitas tersebut dapat menjadi pusat kajian dan penelitian peradaban Islam di Indonesia. Lebih-lebih Indonesia menjadi rujukan peradaban Islam di dunia.

“Sudah sewajarnya, sudah sepantasnya, sudah sepatutnya Indonesia menjadi rujukan bagi kemajuan peradaban Islam di dunia. Inilah nanti tempatnya,” harapnya.

Diketahui, dalam peletakan batu pertama universitas tersebut, Jokowi didampingi Wapres JK, Menristek Dikti Mohamad Nasir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin serta Gubernur Jawa Barat Ahamd Heryawan.

Tags : UIII , Jokowi ,

Berita Terkait