Bersama Densus 26 NU, Relawan Cinta Santuni Anak Yatim Di Bantul

| Kamis, 07/06/2018 01:02 WIB
Bersama Densus 26 NU, Relawan Cinta Santuni Anak Yatim Di Bantul Kiai Umarudin Masdar besama jajaran relawan C1NTA (Cak Imin Untuk Indonesia) daerah Bantul Santuni Ayak Yatim. doc. Istimewa

BANTUL, RADARBANGSA.COM- Koordinator Nasional (Kornas) Densus 26 Nahdlatul Ulama (NU), kiai Umarudin Masdar yang juga Sekretaris DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DIY melakukan safari tarawih di Daerah Istimewa Yogyakarta, kali ini bertepat di Masjid AL-Muttaqin, Butuh Kidul, Triwidadi, Pajangan, Bantul, 6 Juni 2018.

Kegiatan safari itu dilakukan Kiai Umarudin Masdar besama dengan jajaran relawan C1NTA (Cak Imin Untuk Indonesia) daerah Bantul kali ini, tidak hanya besafari tarawih saja, namun Kiai Umarudin Masdar beserta jajaran juga sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim.

Acara dimuali dengan bertarawih berjamaah, lalu dilanjutkan dengan pemberian santunan dari relawan C1NTA Bantul, dan diakhiri dengan ceramah dari Kiai Umarudin Masdar.

Dalam ceramahnya Kiai Umar menuturkan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk menjaga silaturrahim kepada warga Bantul. Di mana tradisi silaturrahim adalah tradisi yang sudah mengakar kuat di Indonesia dan berkesesuaian dengan ajaran Islam.

“Kami datang kemari untuk menjaga silaturraim dengan masyaraka, agar tradisi yang baik ini bisa langgeng dan menjadi semakin kuat”, tutur Kiai umar.

Selain itu Kiai Umarudin Masdar juga menuturkan bahwa Ia dan Relawan CINTA akan memberikan santunan kepada anak yatim dan memberikan tikar untuk inventaris Masjid Al-Muttaqin adalah perwujudan dari komitmen kuat untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama, terutama pada anak yatim yang memang membutuhkan sentuhan kepedulian.

“Santunan dari relawan C1NTA untuk anak-anak yatim adalah wujud komitmen untuk terus memupuk rasa kepedulian dan kesadaran untuk berbagi, terutama di bulan suci ramadhan ini” tambah Kiai Umar.

Dan yang terakhir, Kiai Umar bersyukur bahwa kegiatan berjalan lancar. Beliau juga berharap agar silaturrahim terus dijaga, dan santunan yang dilakukan oleh relawan C1NTA bisa bermanfaat.

“Alamdulillah kegiatan ini diberi kelancaran, semoga santunan yang diberikan bisa bermanfaat’, pungkas Kiai Umar.

 

Tags : Relawan Cinta , Santuni Anak Yatim

Berita Terkait