Jelang Pencoblosan, Elektabilitas Arinal-Nunik Makin Melejit

| Sabtu, 23/06/2018 18:39 WIB
Jelang Pencoblosan, Elektabilitas Arinal-Nunik Makin Melejit Direktur Rakata Institute Eko Kuswanto memaparkan hasil survei Cagub-Cawagub Lampung (foto istimewa)

LAMPUNG, RADARBANGSA.COM - Lembaga survei Rakata Institute merilis hasil survei elektabilitas pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Sabtu 23 Juni 2018.

Hasilnya, elektabilitas pasangan Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim (Nunik) semakin melejit dan unggul jauh dibandingkan paslon lain.

Direktur Rakata Institute Eko Kuswanto berujar, jika Pilgub digelar hari ini, pasangan yang diusung Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa itu dipastikan akan menang.

“Paslon Arinal-Nunik unggul dengan 33,30, disusul Herman HN-Sutono 31,30 persen, Ridho Ficardo-Bachtiar Basri 22,30 persen dan Mustafa-Jazuli dengan 10,50 persen,” kata Eko dalam konferensi pers di sebuah hotel berbintang di Bandarlampung.

Konsisten dengan hasil survei sebelumnya, Eko mengatakan pada Pilgub 2018 yang bersaing adalah paslon Arinal-Nunik dengan Herman-Sutono.

Eko menjelaskan survei dilakukan di seluruh provinsi Lampung dengan 1000 responden pada termin waktu 12-17 juni 2018 dengan margin of erorr 3,1 persen.

Tags : Arinal Djunaidi , Chusnuniyah Chalim , Rakata

Berita Terkait