Arinal-Nunik Unggul Jauh Versi Quick Count di Pilgub Lampung

| Rabu, 27/06/2018 16:50 WIB
Arinal-Nunik Unggul Jauh Versi Quick Count di Pilgub Lampung Ketua Umum PKB, A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin secara langsung mendeklarasikan pasangan Arinal Djunaidi-Chusnuniah Chalim sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung (Ist)

LAMPUNG, RADARBANGSA.COM - Pemilihan Cagub-Cawagub provinsi Lampung 2018 berlangsung aman dan lancar. Sejumlah lembaga Quick Count dan Real Count melakukan perhitungan cepat mulai pukul 14.00 WIB usai pemungutan se-Lampung, Rabu 27 Juni 2018.

Dari hasil hitungan cepat QuickCount Lembaga Cyrus Network (CN) Pasangan Nomor urut tiga Arinal-Nunik unggul dengan jumlah perolehan suara 41,7 persen. 

Pasangan yang diusung oleh koalisi Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa ini unggul cukup jauh dari pasangan lainnya.

Posisi kedua ditempati pasangan nomor urut 1 Ridho-Bachtiar 23.0 persen, nomor urut 2 Herman-Sutono 22.3 persen kemudian pasangan nomor urut 4 Mustafa-Jajuli dengan jumlah perolehan suara 12.9 persen.

Hasil ini terhitung dari data yang masuk sebanyak 26.8 persen per pukul 15.24 WIB, dengan tingkat partisipasi 74.3 persen dan kualitas random sebesar 83.3 persen.

Tim IT Cyrus Network, Hafiz menjelaskan sampai saat ini data suara yang masuk link sudah mencapai 47.5 persen dengan kualitas random sebesar 95.6 persen, dengan kualitas random yang mendekati 100 persen, maka data besar kemungkinan tidak akan berubah.

“Ini data Quickcount sampai saat ini data yang masuk sudah mencapai 47,5 persen dengan data kualitas random mencapai 95.6 persen, dari hasil perolehan suara sementara tersebut menunjukan pasangan Arinal-Nunik yang menang. Hal ini diperkuat dengan hasil kualitas random (acak) yang mendekati sampai mendekati 10 persen maka kemungkinan kecil bisa berubah hasil suaranya,” ujarnya.

Tags : Arinal Djunaidi , Chuanuniyah Chalim , Lampung

Berita Terkait