Dubes Inggris Tawarkan Kerjasama Vokasi Bagi Pekerja Indonesia

| Kamis, 28/06/2018 23:29 WIB
Dubes Inggris Tawarkan Kerjasama Vokasi Bagi Pekerja Indonesia M Hanif Dhakiri (Nenteri Ketenagakerjaan RI). (Dok Kemnaker RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam menawarkan kerjasama pelatihan vokasi bagi pekerja Indonesia. Hal itu disampaikan saat melakukan kunjungan ke kantor Kementerian Ketenagakerjaan, Selasa 26 Juni 2018.

“Pemerintah Inggris berkomitmen untuk meningkatkan kerja sama dengan Indonesia termasuk di bidang ketenagakerjaan. Kita tawarkan kerja sama pelatihan vokasi," kata Dubes Inggris Moazzam.

Atas tawaran tersebut, Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri menyambut baik. Bahkan ia akan segera menindaklanjuti untuk tahapan dan proses implementasinya.

"Kita menyambut baik kerjasama ini dan akan segera ditindaklanjuti untuk tahapan dan proses implementasinya yang akan ditempuh ke depannya," jelas Menaker Hanif dilansir kemnakergoid.

Menurut Menaker, pelatihan vokasi merupakan salah satu instrumen untuk menjembatani masyarakat masuk ke pasar kerja maupun berwirausaha.

"Penguatan akses dan mutu ini agar masyarakat dapat meningkatkan keterampilannya, baik itu melalui lembaga pelatihan milik pemerintah, milik swasta, atau yang lainnya," jelasnya.

Tags : Pelatihan Vokasi ,

Berita Terkait