Agus Sulistiyono Pompa Semangat Nahdliyin Cinta Pancasila

| Senin, 21/05/2018 12:42 WIB
Agus Sulistiyono Pompa Semangat Nahdliyin Cinta Pancasila Anggota MPR RI FPKB, Agus Sulistiyono (dok @Agus_Djogja)

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) MPR RI, Agus Sulistiyono memompa semangat kader-kader Nahdlatul Ulama untuk mencintai Pancasila dan mengaplikasikan nilai-nilainnya dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Agus, nilai-nilai Pancasila sangat sesuai dengan ajaran agama apapun, sekaligus menjadi tameng dari ragam ancaman paham-paham anarkistik yang kerap mengancam integritas bangsa.

“Pancasila sebagai dasar negara, UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan kita harus kita jaga, kita aplikasikan dalam kehidupan kita,” kata Agus di Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa, Minggu 20 Mei 2018.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB itu dihadiri ratusan kader NU di DIY yang terdiri dari pengurus wilayah, pengurus cabang maupun pengurus anak cabang dan ranting.

Agus yang juga Ketua DPW PKB DIY ini menilai Sosialisasi Pancasila sebagai salah satu cara untuk mengaktualisasikan nilai Pancasila serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

“Agar empat pilar kebangsaan ini dipahami oleh Nahdliyin. Biar mereka punya jiwa nasionalis,” tegas Agus.

Tags : Agus Sulistiyono , PKB , Pancasila

Berita Terkait