Raih 42% Suara, Sudirman Said: Modal Cak Imin Maju Pilpres

| Rabu, 04/07/2018 16:01 WIB
Raih 42% Suara, Sudirman Said: Modal Cak Imin Maju Pilpres Cak Imin menyambut kedatangan Cagub-Cawagub Jateng, Sudirman Said-Ida Fauziyah di kantor DPP PKB (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pasca Pilkada serentak 2018, Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor urut dua, Sudirman Said dan Ida Fauziyah menemui Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar di DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu 4 Juli 2018 siang.

Usai pertemuan, Sudirman yang hadir mengenakan baju batik dipadu dengan celana hitam itu mengaku perolehan suara sebesar 42 persen lebih di Jateng adalah modal untuk Cak Imin maju di Pilpres 2019 mendatang.

"Saya tadi menyampaikan, 42 persen bukan angka yang buruk buat modal Cak Imin bagi pencapresan maupun pencawapresan," kata Sudirman.

Sudirman yang diusung koalisi Gerindra, PKB, PAN dan PKS ini juga menaruh harapan agar koalisi tersebut tetap berlanjut hingga Pilpres mendatang.

Eks Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ini yakin soliditas kader dan juga masyarakat yang memilihnya di Pilgub Jateng akan bertahan dan utuh.

“Syukur-syukur koalisinya (ketika Pilpres) sama dengan koalisi di Jawa Tengah,” tegas Sudirman.

Sementara itu situs KPU yang menampilkan data real count penghitungan suara masih belum bisa diakses.

Data terakhir menampilkan penghitungan suara untuk Pilgub Jateng sudah 99 persen dan dimenangkan oleh pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin dengan 58,80 persen per Jumat, 29 Juni 2018. Sudirman-Ida mendapat 41,20 persen.

Tags : Cak Imin , Sudirman Said , Pilpres

Berita Terkait