Tingkatkan Kompetensi, Kemnaker-Toyota Gelar Pelatihan Teknisi Otomotif

| Kamis, 05/07/2018 20:26 WIB
Tingkatkan Kompetensi, Kemnaker-Toyota Gelar Pelatihan Teknisi Otomotif BLK Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (foto: kemnaker)

BANTAENG, RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggandeng Toyota mengadakan kerjasama dalam program pelatihan teknisi otomotif di BLK Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Kamis 5 Juli 2018.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan, Kunjung Masehat mengungkapkan bahwa kerjasama tersebut untuk meningkatkan kompetensi para pelajar sehingga lulusannya sesuai dengan kebutuhan pasar.

"Pemerintah menggandeng perusahaan-perusahaan swasta untuk bekerja sama meningkatkan kompetensi dan mutu pelatihan kerja di BLK," kata Kunjung Masehat di lokasi pelatihan.

Kunjung berharap kerjasama antara Kemnaker dengan perusahaan-perusahaan dapat meningkatkan pekerja, karena keduanya mempunyai peran strategis dalam meningkatkan SDM di tanah air.

"Tenaga kerja terampil penting bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkeberlanjutan juga untuk mengoptimalkan puncak bonus demografi pada 2035 ," jelas Kunjung dilansir kemnakergoid.

Untuk itu, lanjut Kunjung, masyarakat juga bisa mengoptimalkan program pemerintah. "Apalagi pelatihan di BLK gratis dan tidak ada pembatasan umur serta latar belakang pendidikan," tukasnya.

 

 

 

 

 

Tags : Menaker , Hak Pekerja

Berita Terkait