Cak Imin Sambut Jokowi, Peserta Munas VI IKA-PMII: JOIN.....

| Jum'at, 20/07/2018 16:41 WIB
Cak Imin Sambut Jokowi, Peserta Munas VI IKA-PMII: JOIN..... Cak Imin dan Jokowi saat meninjau venue Asian Games 2018 di Palembang, Sabtu (14/7). (Dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri pembukaan Musyawarah Nasional VI Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) di Hotel Luwansa, Jakarta Jumat 20 Juli 2018.

Orang nomor 1 di Indonesia itu hadir sekitar pukul 14.00 WIB dan disambut gegap gempita oleh ribuan peserta Munas VI IKA-PMII di lokasi acara.

Setibanya di lokasi, dia langsung bersalaman dengan para tamu yang hadir seperti Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Tak hanya sekedar menyambut, mereka dengan lantang juga meneriakkan kata JOIN (akronim dari Jokowi-Cak Imin) berulang kali.

"Join, join, join," ujar peserta Musyawarah Nasional IKA PMII. Jokowi pun Nampak tersenyum sumringan mendapat sambutan luar biasa dari mereka.

JOIN adalah kata yang dicetuskan Cak Imin ketika menyatakan ingin menjadi calon wakil presiden Jokowi di pemilihan presiden 2019 nanti.

Puluhan ribu Posko JOIN bahkan sudah didirikan oleh para relawan JOIN yang tersebar dari Aceh hingga Papua.

Musyawarah Nasional IKA PMII dihadiri sejumlah pemimpin partai politik dan menteri Kabinet Kerja, diantaranta Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, hingga Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Tags : Cak Imin , JOIN , Jokowi

Berita Terkait