Menaker Hanif Ajak Investor Inggris Investasi di Sektor SDM

| Rabu, 25/07/2018 19:53 WIB
Menaker Hanif Ajak Investor Inggris Investasi di Sektor SDM M Hanif Dhakiri (Nenteri Ketenagakerjaan RI). (Dok Kemnaker RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri mengungkapkan bahwa Pemerintah Indonesia mengajak kerjasama kalangan dunia usaha untuk investasi di sektor Sumber Daya Manusia (SDM).

“Pemerintah mengajak kalangan dunia usaha dan industri yang berasal dari dalam maupun luar negeri (PMA) agar mendukung pengembangan SDM," kata Menaker Hanif Dhakiri saat menerima kunjungan delegasi UK Business di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan RI, Jakarta, Rabu 25 Juli 2018.

Menurut Hanif, kerjasama di sektor SDM tersebut guna membangun sistem pelatihan kerja dan sertifikasi profesi secara terpadu bagi pekerja Indonesia.

Hanif menjelaskan investasi SDM dari dalam dan luar negeri menjadi kunci bagi dunia usaha untuk mendapatkan SDM kompeten dan sesuai dengan perkembangan pasar kerja.

“Termasuk memastikan agar kualifikasi kompetensi dari peserta yang kita latih ini benar-benar sesuai dengan kebutuhan perusahaan, sesuai dengan pasar kerja,” kata Menteri Hanif

Tags : Investasi SDM ,

Berita Terkait