Mendes Eko Sandjojo Raih Penghargaan Toko Pemberdayaan dari Rumah Zakat

| Kamis, 26/07/2018 21:21 WIB
Mendes Eko Sandjojo Raih Penghargaan Toko Pemberdayaan dari Rumah Zakat Eko Putro Sandjojo (Menteri Desa PDTT). (Foto: metrotvnews.com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Rumah Zakat memberikan penghargaan kepada Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo sebagai tokoh pemberdayaan.

Penghargaan itu diberikan langsung kepada Menteri Eko Sandjojo dalam acara ulang tahun Rumah Zakat ke-20 di Glora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis 26 Juli 2018.

"Rumah zakat bukan hanya membantu masyarakat miskin dengan memberikan ikan, tetapi juga memberikan kailnya, dengan membantu Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan sebagainya. Jadi zakat membantu kita mengurangi kesenjangan," kata Menteri Eko saat memberikan sambutan.

Menteri Eko mengapresiasi program Rumah Zakat untuk mengentaskan 5.000 desa tertinggal menjadi desa mandiri. Yang mana program tersebut telah terealisasi sebanyak 2.000 desa.

"Zakat sudah diatur oleh agama untuk membantu mengurangi kesenjangan. Rumah Zakat ini punya program akan mengentaskan 5.000 desa tertinggal menjadi desa mandiri," katanya.

 

Tags : Mendes Eko Sandjojo ,

Berita Terkait