Jadi Cawapres Jokowi, Almamater Al Khairiyah All Out Menangkan Kiai Ma`ruf

| Jum'at, 10/08/2018 17:58 WIB
Jadi Cawapres Jokowi, Almamater Al Khairiyah All Out Menangkan Kiai Ma`ruf KH Maruf Amin (Calon Wakil Presiden 2019). (Foto: Hafidz Mubarak)

CILEGON, RADARBANGSA.COM - Terpilihnya KH. Ma`ruf Amin sebagai Calon Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menjadi kebanggaan sendiri bagi masyarakat Banten, salah satunya di Cilegon. Bahkan, Masyarakat Cilegon akan All Out memenangkan pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin di Banten. 

Kiai Ma`ruf Amin merupakan putra asli Banten dan cicit dari ulama besar kebanggaan Banten, Syekh Nawawi. Hal itu dinilai sebagai suatu kehormatan dan kebanggaan lantaran selama ini putra Banten tidak begitu menonjol di kancah perpolitikan nasional.

"Ini merupakan sejarah penting bagi rakyat Banten bahwa selama ini masyarakat Banten jangankan jadi Presiden, jadi menteri saja tidak. Sekarang pak Jokowi memberi kesempatan kepada orang Banten dan sekaligus ulama untuk menjadi Cawapres," kata Ketua Umum Pengurus Besar Al-Khairiyah, Ali Mujahidin saat konferensi pers di Cilegon, Jum`at, 10 Agustus 2018.

Ali mengakui, Ketua MUI Pusat itu pernah Sekolah di al-Khairiyah dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Cilegon. "KH. ma`ruf Amin adalah asli banten dan keluarga besar Syekh Nawawi," ujarnya.

Ali juga mengungkapkan bahwa KH. Ma`ruf Amin sendiri pernah menimba ilmu di Al-Khairiyah dan merupakan Yayasan yang saat ini dipimpinnya.

"Tentunya dalam hal tersebut kita sebagai masyarakat Banten kalau kita ngaku cinta Banten, maka tidak ada alasan lagi untuk mendukung dan membela ulama dan juga masyarakat Banten untuk memimpin Indonesia," pungkasnya. 

Tags : PB Al Khairiyah , KH Maruf Amin , Cilegon

Berita Terkait