Cak Imin: Kiai Ma`ruf Sosok Tepat Wujudkan Revolusi Mental

| Kamis, 16/08/2018 18:55 WIB
Cak Imin: Kiai Ma`ruf Sosok Tepat Wujudkan Revolusi Mental Cak Imin dan KH Maruf Amin (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menilai KH Ma’ruf Amin adalah sosok yang pas dan mampu mewujudkan cita-cita revolusi mental yang digaungkan Joko Widodo.

Menurut Cak Imin, Kiai Ma’ruf memiliki keahlian mumpuni mengentaskan masalah kesenjangan di Indonesia, cara pandang kebangsaan, character building, hingga mewujudkan revolusi mental bangsa.

“Kiai Ma’ruflah yang paling tepat menurut saya mewujudkan revolusi mental,” kata Cak Imin saat live di Kabar Petang TVone, Kamis, 16 Agustus 2018.

Cak Imin menuturkan, kiprah Kiai Ma`ruf di dunia ekonomi tak perlu diragukan. Secara tegas dia menyebut bahwa tidak akan ada perbankan syariah yang lahir di Indonesia tanpa campur tangan sang Rais Aam PBNU.

Gerakan ekonomi yang diterapkan Kiai Ma`ruf diketahui disebut gerakan ekonomi mustadhafin (ekonomi lemah) yang diwujudkan dalam bentuk koperasi dan perbankan-perbankan kecil atau baitul maal wat tamwil (BMT).

“Pilihan (Jokowi terhadap) Kiai Ma’ruf ini adalah pilihan yang terbaik. Saya yakin Kiai Ma’ruf Amin ini mau dan menjadi bagian dari proses ini karena tuntutan tugas,” tegas Cak Imin.

Tags : Cak Imin , Maruf Amin , Revolusi Mental

Berita Terkait