Reza Mangar, Pemanjat Bendera dari Maluku Terima Beasiswa dari Anggota FPKB

| Selasa, 21/08/2018 17:52 WIB
Reza Mangar, Pemanjat Bendera dari Maluku Terima Beasiswa dari Anggota FPKB Anggota DPRD Kepulauan Aru FPKB, Lanuardi Senen Djabumir mengunjungi kediaman dan memberikan beasiswa untuk Reza Mangar (foto istimewa)

KEPULAUAN ARU, RADARBANGSA.COM - Kisah si Joni pemanjat tiang bendera saat upacara HUT ke-73 RI di perbatasan Indonesia – Timor Leste mendapat beragam penghargaan dan juga hadiah.

Aksi heroiknya memanjat tiang bendera untuk menyelamatkan tali yang terputus viral di media sosial. Berkat aksi heroiknya itu, ia mendapatkan beragam penghargaan dan hadiah dari pemerintah, swasta maupun pribadi.

Namun, dibalik kesenangan dan berlimpahnya hadiah yang didapat Joni, ada kisah cukup miris yang dialami seorang bocah asal Kepulauan Aru, Provinsi Maluku.

Bocah bernama Reza Mangar ini ternyata melakukan hal yang serupa dengan Joni, yakni memanjat tiang bendera saat upacara HUT ke-14 Kabupaten Kepulauan Aru Maluku di Lapangan Yos Sudarso pada 18 Desember 2017 silam.

Fakta itu yang membuat Anggota DPRD Kapulauan Aru, Lanuardi Senen Djabumir miris sekaligus iba. Di mata Lanuardi, Reza seharusnya juga mendapat perhatian dan penghargaan serupa dengan Joni dari pemerintah karena sama-sama melakukan aksi heroik demi Merah Putih.

“Reza Mangar adalah Pahlawan Dari Ujung Paling Timur Indonesia yang dengan ikhlas panjat tiang bendera demi berkibarnya Sang Saka Merah Putih pada momentum HUT Kepulauan Aru 2017 lalu,” kata Lanuardi.

Dia pun tak tinggal diam. Ketika pemerintah terkesan menganaktirikan perjuangan Reza, Lanuardi unjuk aksi dengan memberikan beasiswa kepada Reza yang dikenal sebagai anak dari kalangan tidak mampu.

Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) ini menyatakan, Reza juga memiliki hak penghargaan dan pendidikan seperti anak-anak yang lain. Sehingga pemerintah seharusnya tidak boleh mengesampingkannya.

“Semoga ade Reza Mangar dapat melanjutkan studinya kembali. Saya bersedia membiayai studi Reza sampai lulus sekolah,” kata Lanuardi.

Tags : Reza Mangar , Merah Putih , Maluku

Berita Terkait