PBNU dan PWNU se Indonesia Bertemu, Bahas Lombok Hingga Hari Santri

| Kamis, 30/08/2018 22:28 WIB
PBNU dan PWNU se Indonesia Bertemu, Bahas Lombok Hingga Hari Santri Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj dan Rais Aam PBNU KH Maruf Amin. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) se Indonesia berkumpul di Jakarta dalam acara `Silaturahim Nasional` bersama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Kamis, 30 Agustus 2018 malam. Pertemuan tersebut dihadiri langsung oleh Rais `Aam PBNU KH Ma`ruf Amin, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj dan sekjen PBNU Helmy Faisal Zaini. 

Kiai Said dalam konferensi pers menyampaikan bahwa acara ini merupakan rangkaian persiapan konsolidasi menyambut 1 abad NU dan juga menjalin silaturahim dengan PWNU se Indonesia.

"Malam ini acara Silaturahim PBNU dengan PWNU seluruh Indonesia dalam rangka Konsolidasi menyongsong 1 Abad Nahdlatul Ulama," kata Kiai Said di Hotel Arya Duta, Jakarta, Kamis (30/8).

Kiai Said menjelaskan, beberapa agenda akan dibahas bersama dalam pertemuan ini. Agenda tersebut diantaranya persiapan peringatan Hari Santri Nusantara serta langkah-langkah dalam membantu percepatan rehabilitasi gempa bumi di Lombok, NTB.

"Pertemuan ini juga akan membahas persiapan Hari Santri. Seperti acara haflah Alqur`an dan karnaval yang dilakukan di seluruh Musholla atau langgar se Indonesia," terang Kiai asal Cirebon ini.

"Juga nanti membahas langkah-langkah membantu percepatan rehabilitasi pasca gempa bumi di Lombok," pungkas Kiai Said. 

Tags : Silaturahim Nasional , PBNU , PWNU , Satu Abad NU

Berita Terkait