DPRD Pandeglang: Pemerintah Anggarkan Jalan Sumur-Cimanggu Rp131 M

| Senin, 03/09/2018 22:37 WIB
DPRD Pandeglang: Pemerintah Anggarkan Jalan Sumur-Cimanggu Rp131 M Angkutan umum sedang melewati jalan rusak di tanjakan Cimanggu-Pandeglang (foto: Ist)

PANDEGLANG, RADARBANGSA.COM - Anggota DPRD Kabupaten Pandeglang, Uus Usamah menjelaskan, Jalan Taman Nasional Ujung Kulon atau tepatnya di jalan sepanjang jalan Kecamatan Cimanggu-Sumur merupakan jalan nasional. Sehingga yang mempunyai kapasitas untuk membangun jalan tersebut adalah Pemerintah Pusat.

"Ruas jalan Sumur-Cibaliung merupakan tanggung jawab Pemerintah Pusat," kata Uus Usamah lewat pesan group WhasApp, Senin malam, 3 September 2018.

Menurut Anggota Dewan asal Sumur ini, sebagai wakil rakyat tentu ia berkewajiban untuk menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah sehingga persoalan jalan rusak segera diperbaiki. "Insya Allah, tanpa diminta pun kami termasuk bupati pun sudah menyampaikan aspirai masyarakat terkait persoalan itu," jelas Uus.

Uus menjelaskan bahwa pemerintah telah menganggarkan lebih dari 100 miliar untuk pembangunan jalan yang dikeluhkan masyarakat setempat. "Dengan dianggarkannya sebesar 131 M untuk jalan tersebut (Rp50 M tahun 2018 dan Rp81 M 2019) itu salah satu bukti adanya perhatian pemerintah," tambanhya lagi.

"Persoalannya hanya lambat pada proses lelang, sehingga lambat juga untuk mulai pembangunannya," tukasnya.

Diketahui sebelumnya, ruas jalan di jalur Cimanggu hingga Sumur mengalami kerusakan parah terutama pada musim hujan. Ada sekitar lima titik tanjakan yang mengalami kerusakan sehingga banyak kendaraan yang terpleset dan mogok di tengah akibat tak kuat menanjak.

Tags : Jalan Rusak , Pandeglang ,

Berita Terkait