Hanif Paparkan Peran BLK Komunitas Dihadapan Komisi IX DPR RI

| Kamis, 06/09/2018 21:51 WIB
Hanif Paparkan Peran BLK Komunitas Dihadapan Komisi IX DPR RI Muhamad Hanif Dhakiri (Menteri Ketenagakerjaan RI).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri melakukan rapat kerja dengan Komisi IX DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis 6 September 2018.

Dalam kesempatan itu, Menaker Hanif Dhakiri menyampaikan bahwa pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas merupakan upaya terobosan untuk mempercepat peningkatakan kompetensi sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

“Kita ingin keberadaan BLK Komunitas di pesantren mengatasi gap antara kebutuhan di pasar kerja dengan alumni-alumni di pesantren ini, sehingga di masa depan semakin kuat, semakin berperan dalam mengatasi kesenjangan dan kemiskinan," kata Menteri Hanif Dhakiri.

Selain itu, lanjut Hanif pembangunan BLK pesantren dalam rangka menjalankan dua mandat Presiden Joko Widodo untuk menandai proses transisi pemerintah dari pembangunan infrastruktur ke pembangunan SDM tahun 2019.

Untuk itu, Menaker berharap pada Januari 2019 mendatang sudah jalan untuk dibangun BLK pesantren. Sehingga padaApril, Mei, dan Juni 2019 masuk tahap manajemen, termasuk pelatihan infrastruktur. "Bulan Juni sudah mulai melatih," jelasnya.

Tags : Menaker Hanif Dhakiri , BLK Komunitas ,

Berita Terkait