Cak Imin Buka Pameran Karya Giri Basuki `Mooi Indie, Utopia`

| Rabu, 12/09/2018 21:04 WIB
Cak Imin Buka Pameran Karya Giri Basuki `Mooi Indie, Utopia` Cak Imin (ketiga dari kanan) hadiri pembukaan pameran Mooi Indie Utopia karya Giri Basuki di TIM, Cikini (foto: Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua MPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imim membuka pameran lukisan tunggal karya Giri Basuki "Mooi Indie Utopia" di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, Rabu 12 September 2018.

"Saya bangga dan bersyukur ikut hadir dan memeriahkan pameran tunggal Mas Giri Basuki yang bertema "Mooi Indie Utopia", Mas Giri bukan hanya seniman, saya kenal jauh sebelum menjadi seniman dalam artian kongkrit kenal sebagai aktivis dulu yang memperjuangkan demokrasi. Selamat untuk Mas Giri," kata Cak Imin dalam sambutannya.

Sementara Ketua Dewan Kesenian Jakarta, Irawan Kaseno mengatakan Giri Basuki merupakan seniman yang banyak karya-karyanya bertemakan abstrak. "Tentu kita mengenal Giri Basuki sebagai perupa yang pada karya-karyanya lebih bertemakan abstrak. Tidak saja pada hal-hal teknis seperti `sapuan`, tetapi juga ketertarikan dengan bahan bahan atau media seperti logam dan kayu," kata katanya.

Penulis sekaligus pengulas seni rupa, Bambang Bujono, mengungkapkan Giri Basuki adalah perupa yang perupa yang memperhatikan masalah "Mooi Indie", setelah jenuh dengan bidang non-figuratif yang dirasakannya melelahkan, ia menangkap isyarat alam. "Ia melihat, merasakan, berdialog dengan alam sekitarnya," tukasnya.

 

Tags : Cak Imin , Pameran Mooi Indie Utopia ,

Berita Terkait