Ceko Buka Peluang Belajar Bagi Mahasiswa Kedokteran Indonesia

| Senin, 17/09/2018 18:42 WIB
Ceko Buka Peluang Belajar Bagi Mahasiswa Kedokteran Indonesia Wakil Menli AM. Fachir (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) AM. Fachir mengungkapkan, Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapapan terima kasih kepada Republik Ceko atas dukungannya dalam pencalonan Indonesia untuk anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB.

"Presiden menyampaikan ucapan terima kasih juga atas dukungan Ceko dalam pencalonan Indonesia untuk anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB,” kata AM. Fachir di Jakarta, Senin 17 September 2018.

Fachir menuturkan Republik Ceko menawarkan belajar bagi mahasiswa kedokteran Indonesia untuk belajar di Ceko. "Ceko menawarkan peluang bagi mahasiswa Indonesia terutama di bidang kedokteran malah, ditawarkan tadi bisa juga belajar di Ceko," jelasnya.

Untuk kesehatan, lanjut Wamenlu, dimana jaminan kesehatan menurut Ketua Senat Ceko, Ceko itu sangat baik, 7% dari GDP. "Presiden tadi mengatakan bahwa kita tertarik karena kita selama ini sudah memberikan 186 juta jaminan kesehatan dan sistem jaminan kesehatan Ceko mungkin bisa juga memperkuat cara-cara kita untuk memberikan jaminan kesehatan," tukasnya.

Tags : Ceko , Indonesia ,

Berita Terkait