Terungkap, Ini Alasan Yenny dan Kader Gus Dur Dukung Jokowi

| Rabu, 26/09/2018 19:24 WIB
Terungkap, Ini Alasan Yenny dan Kader Gus Dur Dukung Jokowi Yenny Wahid (Foto: KRjogja)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Koordinator Kiai Kampung Se-Indonesia, KH Abdul Tawwab mengatakan alasan keluarga dan kader Abdurahman Wahid (Gus Dur) mendukung pasangan nomor urut 1, Joko Widodo-Ma`ruf Amin dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang yakni kinerja Presiden Jokowi yang terlihat nyata pada periode pertama.

"Walau pun oleh tetangga sebelah diekspos dengan segala macam cara, tapi rakyat sudah pintar memilih, sudah cerdas bahkan tidak akan goyah dengan berita-berita yang ada di media sosial," kata KH Abdul Tawwab di Jalan Kalibata Timur I, Jakarta Selatan, Rabu 26 September 2018.

Diketahui sebelumnya, keluarga Gus Dur yang diwakili Yenny Wahid dan Konsorsium Kader Gus Dur menyatakan dukungannya terhadap Jokowi-Ma`ruf Amin.

"Dengan ini kami menyatakan, mendukung pasangan nomor satu,  bismillah Joko Widodo akan kembali memimpin negeri ini," kata Yenny Wahid saat membacakan deklarasi dukungan.

Dukungan politik terhadap Jokowi tentu pasca dilakukannya istikharah berkali-kali oleh sembilan kiai. "Ternyata 9 kiai ini utuh hatinya sama," kata Kiai Abdul Tawwab.

Tags : Pilpres 2019 , Jokwi , Yenny Wahid ,

Berita Terkait