Ma`ruf Amin Ziarah ke Makam Raja Sisingamangaraja XII di Sumut

| Jum'at, 05/10/2018 17:03 WIB
Ma`ruf Amin Ziarah ke Makam Raja Sisingamangaraja XII di Sumut

TAPANULI UTARA, RADARBANGSA.COM- Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma`ruf Amin bersilaturrahim ke sejumlah tokoh Batak di Sumatera Utara (Sumut) dan berziarah ke Makam Raja Sisingamangaraja di Pagarbatu, Balige. , Jum`at, 5 Oktober 2018.

"Selanjutnya Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja XII," terang Darwin salah satu masyarakat yang ikut menyambut.

Maruf Amin mengajak masyarakat berterimakasih kepada pejuang pendiri bangsa.

"Para pendiri bangsa menebus negara ini dengan darah dan air mata. Salah satu pahlawan kita adalah Raja Sisingamangaraja XII. Mari berterima kasih atas dedikasi dan pengorbanan beliau," kata Kiai Maruf

Sekitar pukul 11.30 WIB, Ma`ruf Amin tiba di Bandar Udara Internasional Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, disambut sejumlah perwakilan tokoh masyarakat, Nahdlatul Ulama (NU), GP Ansor, dan Relawan Jokowi-Ma`ruf Amin.

"Horas, mejuah-juah, yahowu," teriak warga menyambut Ma`ruf.

Sejumlah kepada daerah ikut menyambut kedatangan Ma`ruf. Mereka di antaranya Bupati Simalungun JR Saragih, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor dan Bupati Pakpak Bharat Remigo Berutu. Kemudian, Bupati Tanah Karo Terkelin Brahmana dan Bupati Samosir Rapidin Simbolon

Dijadwalkan  Ma`ruf Amin akan bersilaturrahim kepada masyarakat di Sisingamangaraja, silaturahmi dengan pemimpin gereja di Sumut, dan akan menghadiri ulang tahun Kabupaten Tapanuli Utara.

 

 

Tags : Maruf Amin , Sumut , Raja Sisingamangaraja XII

Berita Terkait