PKB Wajo Salurkan 1 Truk Bantuan untuk Korban Gempa Tsunami Sulteng

| Sabtu, 06/10/2018 18:41 WIB
PKB Wajo Salurkan 1 Truk Bantuan untuk Korban Gempa Tsunami Sulteng Ketua DPC PKB Wajo, Sumardi Arifin (kiri) melepas truk pengangkut bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (dok IG @sumardi_fassongkok_tenre)

WAJO, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus bergerak dan mewujudkan kepedulian terhadap korban bencana gempa dan tsunami di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

Kali ini DPC PKB Wajo mengirimkan bantuan sebanyak satu truk yang dihimpun dari donasi pengurus, kader, simpatisan serta masyarakat di Wajo.

“Alhamdulillah kami hari ini akan menyalurkan bantuan berupa pakaian untuk dewasa dan anak-anak, air minum, Sembako, dan obat-obatan. Semoga bermanfaat,” kata Ketua DPC PKB Wajo, Sumardi Arifin saat dikonfirmasi, Sabtu 6 Oktober 2018.

Sumardi yang juga Caleg DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Dapil VII ini mengaku bangga dan senang lantaran melihat antusiasme kader PKB dan masyarakat Wajo membantu masyarakat Palu dan sekitarnya yang terkena bencana.

“Ini merupakan bentuk solidaritas masyarakat Wajo melalui PKB. Bantuan ini nanti akan kami serahkan ke POSKO C1nta di DPW PKB Sulteng,” tukas Sumardi.

Sebelumnya, DPP PKB melalui PKB Peduli telah terlebih dahulu menyalurkan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan sekitarnya.Bantuan tersebut disalurkan sebagai bentuk kepedulian PKB terhadap masyarakat terdampak bencana tersebut.

Relawan DPP PKB Peduli, Abdul Fatah berujar, bantuan kali ini adalah tahap awal yang terkumpul dari donasi kader-kader PKB, simpatisan dan juga masyarakat umum berupa kebutuhan pokok hingga obat-obatan.

“Ini adalah bantuan tahap awal dari PKB Peduli. Kami menyalurkan bantuan logistik meliputi makanan, pakaian, obat-obatan, perlengkapan mandi, hingga alas tidur,” kata Fatah saat dihubungi.

Selain itu PKB juga mendirikan posko sekaligus didesain sebagai dapur umum di 4 lokasi, yaitu Kota Palu, Donggala, Sigi, dan Parigi Moutong. Menurut Fatah, setiap posko tersebut dikelola langsung oleh masing-masing DPC PKB setempat.

Tags : Sumardi Arifin , PKB , Palu , Sulteng

Berita Terkait