Dari Malang KH. Ma`ruf Amin Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Lion Air JT610

| Senin, 29/10/2018 19:43 WIB
Dari Malang KH. Ma`ruf Amin Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Lion Air JT610 KH Maruf Amin. doc. istimewa

KOTA MALANG, RADARBANGSA.COM- Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH. Ma`ruf Amin menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT 610, Senin Pagi, 29 Oktober 2018.

"Saya ingin menyampaikan belasungkawa atas peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air yang jatuh di Karawang," kata Ma`ruf Amin pasca pertemuan dengan ulama dan pimpinan pondok pesantren (Ponpes) Nahdatul Ulama (NU) se - Malang Raya di Kota Malang, Senin, 28 Oktober 2018.

Ma`ruf Amin juga turut mendo`akan kepada semua korban, semoga mendapat tempat terbaik di sisiNya.

"Mudah-mudahan mereka yang jadi korban diterima oleh Allah dan dimaafkan segala kesalahannya. Keluarga yang ditinggalkan dapat menerima musibah ini dengan ikhlas dan sabar. Mudah - mudahan dibalas oleh Allah," ungkapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya pesawat Boeing 737-8 Max dengan Nomor Penerbangan JT 610 milik maskapai Lion Air yang terbang dari Bandar Udara Soekarno Hatta, Banten, menuju Bandar Udara Depati Amir di Pangkal Pinang, Bangka Belitung (Babel), semula dilaporkan telah hilang kontak pagi tadi.

Namun Badan SAR Nasional (Basarnas) telah menemukan puing-puing pesawat penerbangan Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 itu, yang jatuh di perairan utara Karawang, Jawa Barat, dengan kedalaman 30-35 meter.

Sebelumnya, Boeing siap memberikan bantuan teknis investigasi kecelakaan pesawat milik Lion Group tersebut. "Boeing siap memberikan bantuan teknis untuk investigasi kecelakaan. Sesuai dengan protokol internasional, semua pertanyaan tentang investigasi kecelakaan penerbangan harus diarahkan ke Komite Keselamatan Transportasi Nasional Indonesia," dalam pernyataannya yang dilansir boeing.com.

Tags : Lion Air , JT610 , Maruf Amin

Berita Terkait