Untuk Penyempurnaan DPT, KPU Kalbar Minta Masyarakat Terlibat Aktif

| Senin, 05/11/2018 10:56 WIB
Untuk Penyempurnaan DPT, KPU Kalbar Minta Masyarakat Terlibat Aktif Ramdan, Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat. doc. istimewa

PONTIANAK, RADARBANGSA.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus berbenah dalam menyempurnakan Daftar Pemilih Tetap (DPT), pasalnya diberbagai daerah masih menyisakan masalah yang perlu ditangani secara detil.

Untuk menyempurnakan DPT, Ketua KPU Provinsi Kalimatan Barat, Ramdan menghimbau kepada partai politik peserta pemilu memberi masukan kepada penyelenggara baik di desa, kecamtan, Kabupaten/Kota sampai tingkat Privinsi jika masih ada pemilih yang masih dalam DPT.

"Pada penyerahan alat peraga kampanye kemaren sudah kita himbau kepada seluruh parpol untuk memberi masukan jika terdat pemilih yang belum masih dalam DPT," Kata Ramdan, Senin, 5 November 2018.

Ramdan juga meminta masyarakat terlibat aktif jika namanya belum masih di DPT, segera melapor ke panita PPS, PPK atau lansung ke KPU.

Penyempurnaan DPT terus dilakukan, lanjut Ramdan, jika sesuai jadwal proses rekap di Provinsi akan belansung pada kisaran 13 November atau 14 November 2018 mendatang.

"Walaupun belum masa rekap berjengjang, akan ada tahap singkronisasi antara KPU Kabupaten/Kota bersama Bawaslu Kabupaten/Kota dan Parpol untuk mengecek DPT terkait adanya kemungkinan data ganda atau pemilih yang belum masuhk DPT," uangkap Ramdan.

Tags : KPU , Kalbar , DPT , Pemilu 2019