Tiga Orang Pengedar Narkoba Asal Mojokerto Dibekuk BNNP Jatim

| Selasa, 13/11/2018 19:24 WIB
Tiga Orang Pengedar Narkoba Asal Mojokerto Dibekuk BNNP Jatim Ilustrasi Barang Bukti. (doc. Republika.co.id)

SURABAYA, RADARBANGSA.COM- Kabid Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur, AKBP Wisnu Chandra membenarkan bahwa pihaknya telah menangkap tiga orang pengedar narkoba asal mojokerto, Selasa, 13 November 2018.

Tiga orang pengedar sabu-sabu seberat 372,87 gram itu diantaranya adalah Achmad Sulem Al Wadleh, Ali Maskur dan Saiful Anam.

"Setelah mendapat laporang dari masyarakat, terus kami tindak lanjuti secara lebih mendalam oleh tim BNNP, hasilnya pelaku asal mojokerto ditangkap. Area oprasi pengedar di wilayah Jombang dan wilayah Malang," ungkap Wisnu.

Adapun modus pelaku sangat rapi dalam mengedarkan narkoba.

"Modus operandi ketiga pelaku ini adalah sumber bahan diperoleh dari Iwan di Bireuen, Aceh. Pesanan narkotika dan pembayaran diterima oleh Sulem. Lalu pesanan disampaikan Saiful Anam yang bertugas menentukan titik dan cara serah terima. Selanjutnya pelaksanaannya dilakukan Ali Maskur," Ujar Wisnu.

Selain barang bukti sabut-sabu, handphone dan tiga unit sepeda motor serta delapan buku rekening dan ATM juga dua unit mobil ikut disita oleh BNN Jatim.

Hasil proses penyelidikan, ada indikasi kerja jaringan yang terkoneksi antar pengedar.

"Kami juga melakukan pengejaran terhadap tersangka Iwan di Bireuen, Aceh dan melakukan penyidikan terhadap yang terjadi di Mojokerto," katanya.

 

Tags : Pengedar Narkoba , BNN , Jatim

Berita Terkait