Prabowo Prediksi Tahun 2025, Air Tanjung Priok Tumpah Sampai ke Bundaran HI

| Rabu, 21/11/2018 14:58 WIB
Prabowo Prediksi Tahun 2025, Air Tanjung Priok Tumpah Sampai ke Bundaran HI Prabowo Subianto. (doc. Istimwa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM- Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto kembali mempredisikan bahwa pada tahun 2025 Air di Tanjung Priok akan tumpah samapi ke bundarah HI.

Prabowo mengatakan akibat perubahan iklim yang ekstrem banyak di dunia dan pada tahun 2025 akan banyak yang mengalami defisit air bersih, termasuk Indonesia akan mengalami dampaknya.

"Dunia akan hadapi defisit di air bersih pada (tahun) 2025. Itu tidak lama lagi. Kita lihat sekarang dengan (adanya) climate change," kata Prabowo saat menjadi pembicara di Indonesia Economic Forum di Hotel Shangri-La, Jakarta Selatan, dikutip dari Kumparan.com, Rabu, 21 November 2018.

Prabowo menuturkan, daerah California, Amerika Serikat sudah mengalami kekeringan akibat cuaca ekstrem. Ia menganggap Indonesia belum siap menghadapi adanya cuaca ekstrem.

"Ada kekeringan di California. Indonesia saya kira tak siap (cuaca ekstrem)," lanjut dia.

Apalagi, kata dia, air laut di Jakarta Utara sudah mulai tinggi. Ia memprediksi air laut Tanjung Priok akan sampai ke jantung Ibu Kota pada tahun 2025.

"Laut Jakarta naik, UN (United Nations/PBB) memprediksi bahwa air dari Tanjung Priok di 2025 akan sampai kepada Kempinski, Grand Hyatt, Air dari Tanjung Priok akan sampai Bundaran HI, permukaan air terus naik 5 cm tiap tahun," kata dia.
ribuan orang yg tinggal di tj priok tinggal di atas air. ruang tamu mereka terisi air. dan itu berjarak satu jam saja dari istana negara.

Tags : Prabowo Subianto , Pemilu 2019