KH Sulthon Abdul Hadi Wafat, Keluarga Besar PKB Berduka

| Kamis, 22/11/2018 20:25 WIB
KH Sulthon Abdul Hadi Wafat, Keluarga Besar PKB Berduka Keluarga besar PKB menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Ketua DPC PKB Kabupaten Jombang, KH. M. Sulthon Abdul Hadi, Kamis (22/11) sore. (Foto: PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang, Jawa Timur KH. Sulthon Abdul Hadi dikabarkan telah wafat pada Kamis, 22 November 2018 pukul 15.00 WIB. Kiai Sulton meninggal di RS Saiful Anwar Malang.

“Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun. sampun wangsul ngersa Allah Swt. KH. M. Sulthon Abd Hadi pengasuh Ponpes Al hikmah Bahrul Ulum di RS Saiful Anwar Jam 15.00 Hari ini,” demikian kabar yang tersebar via aplikasi WhatsApp pada Kamis (22/11).

Abdul Haris, salah satu santri Ponpes Bahrul Ulum membenarkan bahwa salah satu ulama di Jombang itu telah wafat. Haris menyebut bahwa Kiai Sulthon sebelumnya menderita sakit kanker usus.

“Beliau sejak dua bulan terakhir memang sakit, yakni kanker usus. Kami sangat kehilangan beliau,” ucapnya.

Dilansir dari jurnaljatim.com, Kiai Sulthon akan di makamkan pada Jumat, 23 November 2018 jam 09.00 Wib di Komplek pemakaman KH. Abdul Fattah, Tambakberas Jombang. Informasi pemakaman itu juga tertulis di papan pengumuman pondok setempat.

KH. Sulthon yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Jombang itu merupakan suami dari almarhum Nyai Hj Muthmainnah Abdul Fattah atau menantu KH. Abdul Fattah yang juga cucu menantu KH. Bisri Syansuri.

Keluarga besar PKB juga merasakan duka mendalam atas wafatnya Kiai Sulthon. Hal itu disampaikan lewat ucapan duka di akun twitter resmi @DPP_PKB pada Kamis sore pukul 17.00 WIB. 

Tags : KH Sulthon Abdul Hadi , Jombang , PKB

Berita Terkait